Berita Terkini

OMDC GROUP MENGHADIRKAN OMDC PLAYGROUND DENGAN KONSEP

ONE STOP HAPPINESS” SERVICE

 

Terobosan konsep terbaru dari sebuah klinik gigi yang menyediakan fasilitas lengkap

untuk anak dalam satu atap

 

Jakarta, 30 Maret 2022 – OMDC Group hari ini resmi membuka OMDC Playground, terobosan konsep terbaru dari sebuah klinik gigi yang menyediakan fasilitas lengkap untuk anak dalam satu atap. Berlokasi di tempat yang strategis, yaitu di Jalan Fatmawati Raya No. 27B – Jakarta Selatan, OMDC Playground dengan konsep One Stop Happiness dilengkapi dengan Kids Playground, Kids Dental, Kids Healthcare, Kids Haircuts, dan Baby Spa, sehingga para orang tua akan mendapatkan beragam layanan untuk kebutuhan putra dan putrinya dalam satu tempat.

Berawal dari sering melihat banyak anak yang memiliki rasa takut saat periksa gigi atau ke dokter anak, drg. Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group berkeinginan menghilangkan paradigma tersebut dengan menciptakan perasaan nyaman dan aman bagi para orang tua saat membawa anaknya ke fasilitas kesehatan.

“Rasanya sedih sekali kalau melihat anak-anak merasa tidak nyaman saat dibawa orang tuanya ke dokter atau dokter gigi. Saya ingin mengubah rasa ketidaknyamanan tersebut menjadi perasaan menyenangkan. Itulah yang melatarbelakangi saya membuat terobosan baru dalam membangun konsep OMDC Playground ini, dimana disini anak-anak sebenarnya datang ke fasilitas kesehatan namun merasa seperti datang ke tempat bermain yang menyenangkan,” papar drg. Oktri. 

Selain arena bermain, OMDC Playground juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan umum maupun gigi dan mulut untuk anak, sehingga para orang tua dapat melakukan pemeriksaan kesehatan anaknya dari vaksinasi hingga pembersihan gigi secara rutin. Selain fasilitas kesehatan, OMDC Playground juga dilengkapi dengan layanan potong rambut anak, pijat bayi, dan spa bayi yang dilakukan oleh tenaga profesional dibidangnya.

“Melihat situasi saat ini, saya sebagai orang tua ingin memberikan kemudahan akses bagi para orang tua lainnya untuk memenuhi kebutuhan anaknya dalam satu tempat,” tambah drg. Oktri Manessa.

Berlatar belakang di bidang pelayanan kesehatan, tentunya OMDC Playground juga sangat memperhatikan dan menjaga standar protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap pengunjung yang datang wajib melakukan scan QR melalui aplikasi peduli lindungi, pengecekan suhu tubuh, peringatan wajib menggunakan masker di setiap area bermain, sterilisasi seluruh alat yang digunakan dengan alat sterilisator tingkat tinggi, serta proses disinfektan seluruh ruangan yang dilakukan secara berkala setiap hari.

Berbeda dengan cabang OMDC lainnya, kali ini drg. Oktri Manessa (Founder OMDC Group) dan Bapak Toto Syarief (Co-Founder OMDC Group) menggandeng Tya Ariestya (seorang Public Figure yang juga merupakan pasien loyal di OMDC Dental Clinic) untuk bersama-sama mendirikan OMDC Playground. “Berawal dari sering ketemu di klinik, sering ngobrol, dan ternyata kami menemukan chemistry dan memiliki satu visi misi yang sama. Bukan itu saja, ternyata kami juga punya banyak kesamaan lainnya, seperti sulit punya anak pada awalnya, sama-sama ikut program hamil, bahkan sama-sama punya dua anak laki-laki yang bikin kegiatan kita jadi sering menghabiskan waktu playdate di playground. Nah, melihat anak-anak yang aktif dan ingin kemampuan motoriknya terasah lebih baik lagi, semakin menguatkan ide saya untuk punya usaha Playground ini. Saya cerita ke Tya, ternyata disambut positif oleh Tya, dan jadilah OMDC Playground ini,”  papar drg. Oktri Manessa.

Di sisi lain, Tya Ariestya sangat senang karena dapat bekerjasama dengan OMDC. “Seneng banget akhirnya bisa belajar untuk memulai bisnis apalagi bersama sahabat aku sendiri, drg. Oktri dan Pak Toto, yang memang sudah berkecimpung lama di bidang ini. Kesempatan buat aku dan suami untuk mengelola bisnis secara profesional, kebetulan bidangnya di Playground yang memang cocok banget buat aku dan keluarga,” pungkas Tya Ariestya.